ALWAYS BE POSITIF.......................!

Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini dan melakukan yang terbaik.

Sabtu, 17 Desember 2011

5 centimeter
Semua keyakinan,keinginan,dan harapanmu,apapun yang kamu mau,biarkan dia menggantung,mengambang 5 centimeter di depan keningmu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari matamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinanmu itu setiap hari,kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa!!Apapun hambatannya,bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamuakan berdiri bagi setiap kamu yang jatuh,bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat. Apapun tiu,segala keinginan,mimpi,cita-cita,keyakinan diri,biarkan keyakinanmu 5cm menggantung mengambang di depan keningmu dan sehabis itu yang kamu perlu cuman:
- kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
- tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
- mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
- leher yang akan lebih sering melihat ke atas
- lapisan tekad yang seribukali lebih keras dari baja
- hati yang akan bekerja lebih keras dari biasnya
- mulut yang akan selalu berdoa 
Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan,bukan cuma se-onggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya,bukan seorang pemimpi saja. Bukan orang biasa saja tanpa tujuan,mengikuti arus dan kalah oleh keadaaan,tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi dan cita-cita,dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayaiNya,percaya pada 5centimeter di depan keningmu.
Nggak ada yang namaya Hoki,tapi kerja keras dengan hati yang tak kenal menyerah,teguh dan tulus. Kalau kita bilang "nggak mau menyerah" berarti ada kemungkinan kita mau menyerah. Tapi kalau kamu bilang "nggak bisa menyerah!" sepertinya itu kata terakhir. Itulah mengapa Tuhan memberikan kebebasan untuk memilih kepada setiap manusia,selanjutnya tinggal masalah pilihan. Itulah mengapa Tuhan sayang sama makhluknya,Ia menjaga tingkat ketidakjelasanNya,ketidakjelasan alam semesta ini dengan ketidakjelasan dan ketidakpastian. Supaya kita terus belajar tentang apa saja hingga akhirnya kita bermuara kepadaNya!
Tuhan sayang banget sama kita,Dia kan terus memberikan hikmah-hikmahnya pada manusia setiap hari. Membuat kita terus belajar agar kita tidak menjadi sepotong daging yang punya nama yang cuma bisa berjalan-jalan. Jadilah manusia internal yang berati manusia yang selalu akan melihat dahulu apa yang salah dalam dirinya,bukan lantas menyalahkan keadaan. Jangan sampai mau diatur oleh keadaan,kalau bisa kita yang mengatur.
Sesungguhnya setiap manusia memang diberi kebebasan untuk memilih. Memilih dipersimpangan-persimpangan kecil atau besar dalam sebuah "bigmasterplan" yang telah diberi Tuhan kepada kita sejak lahir.
GO OUT THERE and DO IT,nggak peduli sama omongan orang.
Sesuatu yang pasti di sunia ini adalah ketidakpastian,dengan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar,bermimpi dan ujung-ujungnya kita akan kembali kepadaNya.
Apapun yang kita lakukan nggak pernah salah karena semua lagi belajar tentang apa aja dan siapa saja. Kehidupan 10% terjadi pada kita dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya. sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Orang yang bijaksana adalah orang yang mengetahui dirinya bahwa dirinya tidak tahu. Manusia mendapatkan sesuatu dari manusia lain,manusia melepaskan sesuatu dari manusia lain. Mungkin menjadi manusia karena manusia lain atau mungkin ada manusia menjadi manusia kembali karena manusia lain.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar