ALWAYS BE POSITIF.......................!

Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini dan melakukan yang terbaik.

Sabtu, 17 Desember 2011

Doa sentuhan kalbu

Doa Sentuhan kalbu 
Ya Allah berilah rahhmat kepada Muhammad dan keluarganya,seperti yang engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya, Berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya,sebagaimana Engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya, Allahuma ya Allah....... tiada yang Maha Pengasih dan Penyayang selain Engkau,Engkau curahkan kasih-Mu pada makhluk-Mu seakan-akan Engkau memerlukan mereka,padahal Engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu...... Tlah banyak karunia yang Engkau berikan kepadaku,tlah banyak Engkau limpahkan rizki-Mu padaku,tidak terhingga nikmat Engkau yang telah aku rasakan,namun demikian aku seringkali lalai mensyukurinya,aku seringkali membangkang pada-Mu, janganlah karena kealpaan itu Engkau murkai aku ya Allah,janganlah Engkau campakkan dan jangan Engkau jauhi aku,tapi teteskanlah ya Allah seberkas cahaya-Mu pada hatiku,karena tanpa bantuan-Mu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat-nikmatMu,mustahil aku dapat selalu taat pada-Mu,mustahil aku dapat menggunakan harta yang Engkau titipkan padaku sebagai sarana untuk pengabdian kepadaMu, Ya Allah hanya Engkau yang Maha Kuat,aku ini lemah ya Allah.....tanpa bantuanmu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu yang mengajak pada kesesatan, tanpa bantuanMu tidaklah mungkin aku dapat selalu tegar dalam mengabdi kepadaMu,tanpa petunjukMu aku pasti akan tersesat ya Allah,lindungilah aku dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori jiwaku,kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar menghadapi segala cobaanMu........ Wahai Tuhanku yang Maha Agung jadikanlah cintaku padaMu melebihi kecintaanku kepada selainMu,ingatkanlah selalu padaku akan tujuan Engkau menciptakan aku,arahkanlah aku pada jalan yang lurus,sesui dengan jalannya orang-orang yang telah Engkau berkahi, dan bukannya jalan orang-orang yang telah Engkau murkai,dan pukan pula jalan orang-orang yang sesat.... Ya Allah junjungan hati orang yang beriman......trimalah ibadahku,terimalah sholatku,terimalah sedekahku,terimalah zikirku,maafkanlah bila ibadahku tercampur dengan riya',ampunilah bila amal saleh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keihklasan haitku..... Ya Allah yang Maha Pengasih,janganlah Engkau hukum aku bila lalai mengagungkanMu,dan jangan pula Engkau biarkan aku bila aku lalai mengingatMu,dan jangan pula Engkau biarkan aku bila aku terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia, Allahuma Ya Allah,maksiat yang aku lakukan tidaklah untuk menentangMu,bukan pula karena mengabaikan siksaMu ataupun menantang hukumMu,tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawanafsu belaka,kasihanilah aku karena kelemahanku ini ya Allah, Ya Allah ya Rahman Ya Rahim aku bermohon kepadaMu,penuhilah kalbuku dengan cinta dan rasa takut kepadaMu,dengan keyakinan dan keimanan padaMu,serta dengan rindu dan rasa takut berpisah denganMu,bimbinglah agar aku dapat meningkatkan akhlakku mengikuti akhlak nabiMu yang mulia Muhammad SAW,bantulah aku agar aku mampu bersyukur kepadaMu, Allahuma ya Allah Engkau menampakkan kepadaku rasa kasih sayangMu dengan nikmat-nikmatMu,tapi aku menimpalinya dengan dosa2 turun kepadaku kebaikanMu naik kepadaMu kejelekanku,malaikat senantiasa datang kepadaMu membawa perbuatan-perbuatanku yang buruk,tapi hal itu tidak mencegahMu untuk menyebarkan belas kasihMu dan menganugerahkan nikmatMu,besar sudah bencanaku,berlebih sudah kejelekan keadaanku,berat benar belenggu malasku,dunia dengan tipu dayanya telah memperdayaiku,wahai junjunganku,aku bermohon padaMu dengan segala kekuasaanMu,jangan kau tutup doaku karena kejelekan amal dan perangaiku,anugerahkan padaku manisnya ampunanMu,dan lezatnya magfirahMu,perbaiki sholatku dengan curahan anugerahMu,keluarkan dari hatiku kecintaan pada dunia sebagaimana yang telah Engaku lakukan terhadap hamba-hamba pilihanMu sebelum aku,Wahai zat yang paling baik untuk dimintai permohonanNya,yang paling murah pemberiannya,yang paling royal kasih sayangNya,bawalah aku dalam bahtera keselamanMu,karuniailah aku kelezatan bermunajat kepadaMu,curahkanlah kepadaku CintaMu,cicipkanlah kepadaku manisnya kasih sayangMu,tumbuhkanlah dalam hati kegemaran untuk taat kepadaMu,tuluskanlah niatku dalam beribadah kepadaMu,wahai Tuhanku yang menguasai seluruh alam semesta,aku memintaMu,dengan penuh tunduk,kerendahan hati dan kekusyuan,ampunilah aku serta rahmatilah diriku,Ya Allah yang Maha Pengatur dan lagi Maha suci,jadikanlah aku hambaMu yang selalu rela dan puas dengan pemberianMu,selalu rendah hati dalam bertingkah laku,jadikanlah diantara pengenalMu,yang paling saleh diantara hambaMu,yang paling tulus diantara orang yang menaatiMu,yang paling ikhlaz dalam mengabdi kepadaMu,Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun,ampunilah dosa-dosa kedua orang tuaku,kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihaniku semenjak aku masih dalam kandungan,peliharalah mereka sebagaimana mereka mengasihaniku semenjak aku masih dalam kandungan,peliharalah mereka sebagaimana merke telah memelihara aku dengan penuh kasih sayang,sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintaiku,berilah mereka petunjuk sebagaimana mereka telah mengajariku,dan lindungilah mereka dari gangguan makhluk Engkau sebagaimana mereka membela aku bila aku dizalimi,Ya Allah penguasa hari akhir aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada Engaku dengan meninggalkan harta benda yang telah aku miliki,meninggalkan anak-anakku yang aku cintai,aku sadar bahwa aku akan menghadapi sakaratulmaut,pada saat itu bantulah aku agar dapat mengingatMu,bantulah aku agar dapat mati dalam khusnul khatimah, Ya Allah berilah aku kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat,hindarkan aku dari siksa kuburMu,jauhkanlah tempatku kelak dari api neraka-Mu,Laa Hawla wa laa quwwata illa billaah.......Alhamdulillahirabilallamin.(Ir.Permadi Alibasyah:sentuhan kalbu/kultum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar