ALWAYS BE POSITIF.......................!

Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini dan melakukan yang terbaik.

Minggu, 22 November 2009

Timika



papah kerja di timika papau,salah satu tambang swasta, bagian maintenace,kazian papah pasti cwapek bgt.badanx ampe kuruz,ky
g pernah maem.tapi smangat pah! mamah sllu ngedukung kok!insya4jjl mamah selalu doa dlm setiap sholat,agar papah sehat sllu & dbawah lindungan 4jjl.amin.
Tepat awal juli 2007 aku tiba di timika papua tempat suami kerja.Alhamdulillah setelah sempat delay delay beberapa kali sampai juga di kota timika.tapi pas tiba di bandara aku agak sanksi hah!ini bandara internasional!!tapi kok??? ah sudahlah yang penting rasa rindu ini ter obati dengan lambaian tangan suami di luar pagar pembatas bandara moses kilangin timika.Alhamdulillah.
Angkot yang sudah sejak pagi tadi menunggu siap mengantar ke rumah kontrakan suami di daerah kebonsiri timika. Dengan ukuran yang pas banget untuk keluarga baru hihihi ruang tamu,kamar tidur,kamar mandi dan terakhir dapur pas dibelakang,dengan desain memanjang ke belakang. Berjajar tiga petak dan kita tepat di ujung no satu tepatnya.
Tanpa sempat istirahat aku dan suami beranjak ke pasar belanja perlengkapan dapur,masya4jjl sampe di pasar "jowo kabeh" orang timika bilang "masyarakat". Alhamdulillah jadi bisa nawar dan dapet harga yang lumayan lah. Rice cooker,panci,kompor,wajan, dan sedikit perlengkapan dapur yang utama dolo sisanya nanti abis gajian baru dilengkapi hehehe nyicil.
baru sehari tiba suami sudah harus berangkat kerja ke tembagapura selama 6 hari kerja,yahh sendirian di kota yang baru......eh tapi penghuni petakan sebelah orang jawa juga dan kerja suaminya sama juga di tembagapura,jam kerjanya sama pula,alhamdulillah jadinya bisa saling menemani. Beberapa minggu di timika mulai bisa adaptasi dengan orang-orang sekitar yang ternyata datang dari berbagai daerah di indonesia. Menado,biak,ternate,batak,sulawesi,jawa masya4jjl seru juga ibu-ibu di timika ini,kebanyakan memang suaminya kerja di tembagapura juga yang oleh orang-orang disebut "istri-istri karyawan". Coto makasar,papeda,dabu-dabu,lenggang-lenggang,cakalang,jalangkote kuliner baru yang aku temui di timika dan emmm "mak nyuz" juga sih. Menurut aku yang doyan makan,mungkin lain juga orang bilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar